oleh

Pendidikan Gratis Tekan Angka Pengangguran

-Gorontalo, Kota Gorontalo1-192 Pengunjung
Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Ketty P. Mayulu, saat menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional kemarin.
Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Ketty P. Mayulu, saat menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional kemarin.

KOTA (RADAR) – Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Ketty P. Mayulu, menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Senin, (2/5) kemarin. Politisi partai PAN itu, menyampaikan apresiasi atas peran aktif para guru dan tenaga pengajar di Kota Gorontalo dalam pengorbanannya untuk mencerdaskan anak-anak calon pemimpin bangsa ini khususnya di Gorontalo.

Seperti diketahui kata Ketty, para pendidik di seluruh jenjang, yang tak lelah menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah bagi sekitarnya, sehingga dirinya yang juga pernah diajarkan guru, mengucapkan rasa terimakasih secara mendalam atas pengetahuan yang telah diberikan guru selama dirinya duduk dibangku sekolah. Dijelaskannya, hari Pendidikan Nasional dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Karena Daerah ini akan menjadi daerah yang maju dan berkembang dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika kualitas pendidikan dan SDM yang dimiliki sangat tinggi.

Anak-anak yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan daerah ini. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera.

Maka memastikan setiap anak-anak yang ada di Kota Gorontalo mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya. Apalagi kata Ketty, pendidikan ini sangat penting bagi daerah ini, karena dibuktikan dengan program unggulan pemerintah yaitu program pendidikan gratis.

“Sehingga dalam momentum hari pendidikan nasional, kami di DPRD Kota Gorontalo berharap, agar angka anak putus sekolah di Kota Gorontalo akan terus berkurang melalui program pendidikan gratis. Dan tentunya kami juga meminta agar program pendidikan gratis, benar-benar merata disetiap kelurahan, agar anak-anak sudah tidak ada lagi untuk tidak bisa sekolah,” ketusnya. (RG-60)


Komentar