oleh

Pengamanan Pilkada, 592 Personil Polisi Disiagakan

-rgol.id-215 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar apel pengamanan Pilkada jelang hari pemungutan suara digelar 9 Desember nanti.

Apel ini guna mencegah terjadinya kericuhan pada saat pelaksanaan pencoblosan hingga usai pencoblosan dalam Pilkada.

“Hari ini kita melaksankan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS untuk di tempatkan di setiap TPS yang ada di Kabupaten Gorontalo, dan ini juga mengantisipasi kekacauan pada saat pencbolosan,” ucap Wabup disela-sela Apel Pergeseran pasukan TPS Pilkada di Lapangan GOR David-Tonny, Senin, (7/12) kemarin.

Wabup Herman juga mengimbau dalam pelaksaan pemungutan suara, masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), guna mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK., MH, menjelaskan, dalam rangka persiapan apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah kabupaten Gorontalo, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan kelengkapan untuk pengamanan di setiap TPS.

“Jelang hari H personil pengamanan kami geserkan untuk di tiap-tiap TPS untuk mengecek kesiapan dari pada personil, untuk di berangkatkan ke tiap-tiap TPS , dan juga ini untuk mengantisifasi potensi kerawanan yang timbul pada saat pemungutan surat suara,” bebernya.

Diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan di masing-masing TPS Polres Gorontalo menyiagakan 592 persoli.

“Untuk Anggota sesuai dengan jumlah pengamanan yang kita siapakan semuanya 592 untuk personil Polri sendiri,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1314, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias mengatakan, pihaknya akan mengawal dengan ketat pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.


“Untuk persiapan anggota TNI, Polri dan tim keamanan lainya, sekrang ini semua tim gabungan sudah siap mengamankan pada saat pemilihan berlangsung di TPS nanti,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk TNI sendiri, selain menurunkan pengaman yang sudah tetap di TPS, ada juga dilakukan secara mobile.
“Anggota TNI sendiri terdiri dari 250 personil, dan 30 untuk pengamanan secara mobile,” tutupnya. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.