oleh

Penganiayaan Bripda Derustianto, Polda Tetapkan Dua Tersangka

-Kriminal-443 Pengunjung

GORONTALO rgol.id – Teka-teki tentang dugaan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya anggota Polda Gorontalo, Bripda Derustianto, pada tanggal 5 Desember 2019 lalu akhirnya terungkap.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, Senin (23/12) kemarin menyampaikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Gorontalo sudah melakukan gelar perkara kasus itu.

“Tadi pagi dari Direskrimum telah melakukan gelar perkara terkait dudaan perkara penganiayaan yang menyebabkan korban Bripda Dersutianto meninggal dunia,” ujarnya.

Dimana sesuai hasil gelar perkara itu, disimpulkan adanya kesesuaian antara keterangan saksi, hasil visum et repertum dan hasil otopsi, bahwa adanya dugaan keras telah terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap almarhum.

“Dalam gelar perkara itu, tersangkanya sudah ditetapkan dua orang yakni Bripda AM dan Briptu RT,” tegas mantan Kapolres Bone Bolango ini. Terkait dengan penahanan tersangka, Kabid Humas yang akrab disapa WTC ini menjelaskan, nanti keduanya akan kembali dipanggil untuk diperiksa dengan status tersangka, setelah itu baru dikeluarkan surat perintah penahanan.

“Tentunya kami akan bertindak profesional dan itu sudah menjadi penegasan Kapolda, barangsiapa melakukan tindak pidana, maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tuturnya. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *