oleh

Penguatan Kesejahteraan para Janda

BANYAK upaya yang dilakukan masyarakat untuk terus bisa menghidupi keluarganya, ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Tidak terkecuali bagi mereka para janda, atau perempuan tunggal pelaku ekonomi. Namun sayang, dari keberadaan usaha mereka, kerap terkendala modal maupun peralatan pendukung usaha mereka.

Tak heran, dalam sebuah jaring aspirasi di masa reses belum lama ini, yang dilakoni Wakil Ketua Komisi IV Deprov, Nikma Tahir, di kecamatan Dengilo kabupaten Pohuwato, terungkap para perempuan tunggal pelaku ekonomi setempat, masih mengharapkan dukungan dari pemerintah provinsi, akan bantuan penguatan kesejahteraan untuk mereka, dalam mengembangkan usahanya.

Dimana, seperti diketahui, program bantuan kepada para perempuan tunggal pelaku industri itu, sebagaimana hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) di jajaran Komisi IV dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) di awal Januari 2022 lalu.

Terungkap bahwa program itu, masih akan berlanjut di tahun 2022 ini. Yang salah satu persyaratannya dengan mengajukan proposal jenis usaha yang mereka geluti, untuk disampaikan kepada pemerintahan desa/kelurahan setempat.

Yang lalu diteruskan ke Dinsos P3A provinsi Gorontalo, guna beroleh verifikasi dan validasi kelayakan penerima bantuannya. (ayi)


Jangan Lewatkan

Komentar