oleh

Pengunjung Pasar Muhiyolo di Swab Antigen Secara Acak

-Kesehatan-85 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Polsek Tolangohula bersama Gugus Tugas Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo melakukan pengambilan Sampel Acak (Random Sampling) tes Swab Antigen Covid-19 kepada warga yang ada di Pasar Desa Muhiyolo, Selasa (03/07/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Tolangohula IPDA Brata Citra Sakti Purnomo bersama Kasubsektor Asparaga IPDA Ismail Hasan, serta Pemerintah Kecamatan Aspagara. Kegiatan pengambilan sampel acak ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di tempat-tempat umum yang berada di wilayah Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo.

Disamping itu, tim juga meyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada warga tentang kesadaran dalam Disiplin protokol kesehatan sebagai pedoman dalam keseharian yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Tolangohula IPDA Brata mengungkapkan bahwa warga yang dilakukan tes swab antigen Covid-19 yakni warga yang ada di pasar dan tidak menggunakan masker. “swab antigen dilakukan oleh tim gugus tugas, dan 4 warga yang dilakukan tes, semua hasilnya negatif,” tutur IPDA Brata.

Tim pun tidak bosan-bosannya mengajak warga Asparaga bersama-sama dengan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan. “kami pun berharap peran serta warga dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga laju penyebaran covid-19 di wilayah Asparaga dapat dikendalikan,” tuturnya. (awl)


Komentar