oleh

Pengurus IPKN Wilayah Gorontalo Dilantik

RGOL.ID, GORONTALO – Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN), wilayah Gorontalo periode 2020-2023, dilantik pada Kamis (15/10) kemarin, di auditorium lantai 2 BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan pengurus IPKN wilayah timur lainnya, yakni, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Papua dan Gorontalo.

Kegiatan pelantikan itu dilakukan secara virtual diwilayah masing masing yang dipusatkan di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutanya, Ketua Umum DPN IPKN, Prof. Dr. Bahtullah Akbar mengatakan, pelantikan ini merupakan tindaklanjut pelantikan para ketua IPKN wilayah Barat, Tengah dan Timur.

“sesuai dengan perundang undangan, BPK lembaga negara bebas dan mandiri dalam memeriksa keuangan negara, dan berdasarkan UU, BPK wajib sekali memiliki kolektif kompetensi profesional yang memadai untuk melaksanakan tugas pemeriksaan, yang dibuktikan dengan sertifikat profesional, diterbitkan lembaga berwenang dan dokumen lainnya yang menyatakan keahliannya,”ujar Prof. Dr. Bahrullah Akbar.

“alhamdulillah 20 Februari telah terbentuk organisasi profesi yang diberi nama IPKN, bertujuan membina kompetensi pemeriksa secara sistematis dan berkesinambungan dalam rangka komunikasi dan koordinasi berbagi pengetahuan dan pengalaman, meningkatkan hubungan kelembagan dan organisasi profesi yang sama seperti akuntan, BPKP, Inspektorat, Gubernur, Bupati dan Walikota serta lainnya,” tutur Prof. Bahrullah Akbar. (riel)

Komentar