oleh

Pengurus Lamahu Pusat Dilantik

-rgol.id-506 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Fadel Muhammad memang sangat mencintai Gorontalo. Gubernur pertama Gorontalo ini sangat dekat dengan rakyat Gorontalo, maka tidak heran kalau dia pilih memimpin Lamahu Pusat.

Tentu di tangan Fadel, organisasi kerukunan warga Gorontalo ini akan tampil beda.

Kemarin, pengurus Lamahu Pusat resmi dilantik, bahkan Wiranto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri secara langsung kegiatan pelantikan pengurus Lamahu Pusat.

“Meskipun saya tidak hadir, tapi saya bersyukur diberikan kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad beserta seluruh jajaran pengurus Lamahu yang sudah dilantik,“ kata Jenderal Purn Wiranto.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ini, bahwa Lamahu bukanlah organisasi politik dan juga bukan organisasi untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Lamahu adalah organisasi yang menghimpun masyarakat Gorontalo diperantauan untuk dapat memberikan partisipasi kepada masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Untuk itu, Lamahu adalah organisasi yang akan mewarnai kebhinekaan untuk memperkokoh NKRI. Wiranto yakin dan percaya dengan kearifan Fadel Muhammad, tentunya Lamahu akan semakin sukses dalam
mengemban misi kebangsaan.

“Pesan saya, mari kita kembangkan budaya Gorontalo dan tetap berkepribadian Indonesia,“ tuturnya. Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam sambutanya menyampaikan banyaknya sosok inspiratif dari Gorontalo yang berkiprah di berbagai bidang.


Komentar