Penilaian SAKIB, Bupati Optimis Boalemo Raih Nilai B.B

BOALEMO (RGOL) – Mewakili Bupati Boalemo, Wakil Bupati Anas Jusuf tatap muka dengan kepala Inspektorat Provinsi Gorontalo Iswanta SE,Ak bersama tim penilai evaluasi SAKIP di ruang kerja wakil Bupati, Jum’at (30/8/2019) yang di hadiri Sekda Husain Etango dan Pimpinan OPD.

Wabup Anas Jusuf mewakili Pemerintah daerah Darwis Moridu menyampaikan ucapan Terima Kasih Kepada Tim Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Inspektorat Provinsi Gorontalo yang telah melakukan penilaian terhadap 15 OPD  terkait program penyelenggaraan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Lanjut Wabup Anas, mudah-mudahan dengan hasil pemaparan dari masing-masing OPD, pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, bisa merubah nilai yang sebelumnya C.C pada tahun 2018 kemarin, akan diupayakan meningkat menjadi Nilai B.B pada 2019 ini.

“Saya mengharapkan kepada 15 OPD yang telah memaparkan program terkait penyelanggaraan SAKIP agar dapat memperbaiki kekurangan yang di sampaikan oleh Tim Evaluasi SAKIP,”Harap Wabup Anas Jusuf.

Sementara Kepala Inspektorat Provinsi Gorontalo meminta Kepada Pemerintah Daerah Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf agar meningkatkan kapasitas Inspektorat sebagai Konsultan OPD terutama dari segi  penganggaran.

Kemudian terkait dengan SAKIP, yang di perlukan adalah komitmen Pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan Publik, dan berikutnya masalah penganggaran masih perlu di tingkatkan, hal ini tidak lepas dari perencanaan. “Insya Allah minggu depan hasil dari penilaian Sakip ini akan di serahkan,” tutup Inspektorat Provinsi Gorontalo.(din)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar