Penjagub Hamka Hendra Sambut Kedatangan Gubernur Provinsi Ihime Jepang

RGOL.ID – Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer menyambut baik kedatangan gubernur Provinsi Ihime, Jepang Tokihiro Nakamura ke Gorontalo. Saat pertemuan di VIP Bandara Gorontalo Djaludin Tantu Rabu (18/2/2023) kemarin.

Hamka Hendra Noer berharap kunjungan ini akan lebih mematangkan kerjasama antara Jepang dan Indonesia khusus Gorontalo dalam berbagai bidang, khususnya pertanian, pertambangan,perikanan peternakan dan bidang lainnya.

” Kita memang sudah ada LO, kita berharap kemudian bisa ditindaklanjuti dalam MOU, antara kedua daerah Gorontalo dan Ihime,’ kata Penjagub Hamka Hendra Noer usai bertemu dengan Gubernur Ihime dan Rombongan.

Di akuinya jika memang nantinya terlaksana kerjasama antara Gorontalo-IHime (Sister City) tentu ini akan memberikan dampak luar biasa bagi kedua belah pihak. ” Tinggal kita lihat, apa yang diinginkan jepang di Gorontalo demikian pula sebaliknya,’ tegas Hamka Hendra Noer.

Disentil sejauh mana tindak lanjutnya ? Hamka mengatakan ia pribadi ingin menindaklanjuti kerjasama ini lebih jauh lagi. Namun demikian tentunya harus ada kesepakatan kesepatakan yang harus dibahas lagi.

” Tentunya peran penerintah pusat, kementerian dan peran pak Rachmat Gobel baik kapasitas sebagai wakil ketua DPR-RI, dan sebagai ketua asosiasi persahabatan Indonesa-Jepang,’ kata Penjagub. (riel/rg)


Jangan Lewatkan

Komentar