abd karim aljufrie

Penjagub Mulai Tak Nyaman. Hamka : Tolong Jaga Saya

Image

RGOL.ID GORONTALO – “Tolong bantu saya ya. Jaga agar tetap berada di zona aman,”begitu kata Penjagub Hamka Hendra Noer.

Nampak ada ketidak nyamanan sang Penjagub setelah hampir 6 bulan ini, bukan karena tugas tugasnya sebagai Penjagub melainkan soal politik.

“Saya ini seorang birokrat yang ditugaskan untuk mengantar pemerintahan Gorontalo sampai 2024, dan harus sukses larena itu saya harus fokus dan tak mau direcoki politik,” katanya.

Hamka Hendra Noer benar benar sangat menjaga karir birokratnya,dia tak mau dapat rapor merah dari Mendagri hanya gara gara urusan politik.

Tetapi bukan Gorontalo kalau tak mengait ngaitkan sesuatu dengan politik, apalagi Hamka yang kini berada di panggung politik Gorontalo, maka jangan heran, belum lagi setahun berada di Gorontalo, dia mulai dilirik oleh kalangan politisi untuk disiapkan menjadi Cawagub,baik di Sulut maupun di Gorontalo.

Hamka ini memang birokrat, namun bukan berarti dia buta politik, justru dia besar dari dunia politik, masa mudanya dia sangat aktif di berbagai organisasi, baik kemahasiswaa maupun kepemudaan dan dia digodok matang di KMPI era Ode Baru dan juga di HMI.

Itulah sebabnya dia nampak merasa tak nyaman berada di zona itu, lain halnya kalau dia memang berada di garis itu tentu tak masalah, pasalnya dia adalah seorang birokrat, profesi yang telah menjadi pilihan hidupnya.

Sikap dan gaya penampilannya memimpin Gorontalo membuatnya terlihat sangat seksi, dan berkarakter, karena itu dimata kalangan politisi, dia nilai layak disandingkan dengan sejumlah Cagub.

Seperti Abdullah Gobel dan juga Idah Syahidah. Golkar memang ingin kadernya yang akan maju di Pilgub bisa mendapatkan pasangan dari kalangan Birokrat dan Hamka memenuhi syarat untuk itu.

Soal partai bisa saja dengan PDIP, karena Hamka dinilai dekat dengan Olly Dundokambey maka bukan tidak mungkin PDIP akan memberikan dukungan.

Dimintai tanggapannya soal itu, Hamka tersenyum.

“Bantu saya turunkan angka kemiskinan, stunting dan menjaga inflasi,” katanya mengalihkan pembicaraan

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Sayang Sekali Kalau Nasdem Tak…
Sayang Sekali Kalau Nasdem Tak…
Apr 17, 20232 min baca
Nelson Ikhlas Jika RG Gubernur
Nelson Ikhlas Jika RG Gubernur
Aug 27, 20232 min baca
P3K Guru Asas Pemerataan
P3K Guru Asas Pemerataan
Apr 6, 20232 min baca