oleh

Penjelasan Tersangka GORR, Bikin ‘Merinding’

-Headline, Kriminal-7.517 Pengunjung

Nanti setelah 2014 dirinya dilantik menjadi kepala biro pemerintahan setda, mengantikan pejabat lama Drs Ahmad Syaus) berdasarkan SK Gubernur.

”Saat itu tahapan pengadaan tanah pembangunan GORR sementara berproses tahapan pelaksanaannya. Saya tidak terlibat pada tahapan perencanaan,tahapan persiapan awal tahapan pelaksanaan.

Dengan adanya pergantian kepala biro pemerintahan dengan Drs Achmad Syaus (alm) kepada saya diikuti dengan perubahan keanggotaan pelaksanaan pengadaan tanah oleh kepala kantor BPN Wilayah Gorontalo selaku ketua,’ ujar Asri .

Menurutnya sejak diangkat sebagai kepala biro pemerintahan periode Juni 2014-Desember 2016, dirinya tidak melakukan tugas secara terus menerus. “ Saya melaksanaan cuti haji selama 40 hari terhitung 29 september 2014. Sebagai pelaksana harian adalah Dahlan Mantu.

Kepala Bagian Ekonomi pada biro pemerintahan. Dan penganti anggota pelaksana pengadaan tanah (PPT) adalah Ibrahim utiarahman Kabag administarasi wilayah pada biro pemerintahan,’ terang Asri.
Menurutnya selama dirinya ditanah suci.

Tahapan kegiatan pengadaan tanah adalah pelaksanaan musyawarah penetapan ganti rugi dan pembayaran ganti rugi di desa Ulapato A dan Dumati, Tuladenggi, kecamatan Telaga Biru dan desa Pilohanyanga dan Pilohayangan barat Kecamatan Telaga.

Pelaksanaan pembayaran ganti rugi tanah tugas selaku KPA tidak dilimpahkan kepada pejabat pelaksana harian. Tetapi dilaksanakan langsung oleh pengguna anggaran (PA), yaitu sekretaris daerah Prof DR. Ir Winarni Monoarfa Msi.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.