oleh

Penjelasan Tersangka GORR, Bikin ‘Merinding’

-Headline, Kriminal-7.534 Pengunjung

“Sehingga pembayaran ganti rugi tahap awal pengadaan lahan GORR dilakukan langsung oleh ibu Prof Dr Ir H j Winarni Monoarfa MS,’ ujarnya.

Dan pada 28 Pebruari -Oktober 2016 ia mengikuti pendidikan Lemhanas di Jakarta. Sejak April –Oktober Pendidikan dilakukan secara terus menerus di Jakarta. Dan yang melaksanakan tugas, kewenangan dan tangung jawab kepala Biro Pemerintahan adalah Drs Anis Naki MM yang juga sebagai asisten bidang pemerintahan.

“Sama halnya saat saya cuti ibadah haji. Disaat saya mengiktui pendidikan Lemhanas, pelaksanaan pembayaragan ganti rugi dilakukan oleh pengguna anggaran (PA), yaitu Ibu Prof Hj Winarni Monoarfa MS.

Dalam kesempatan itu pula, AWB alias Asri membantah dakwaan JPU, kalau dirinya selaku pelaksana pengadaan tanah pembangunan GORR tidak melakukan inventarisasi dan identifikasi terhadap kelengkapan dokumen pengadaan tanah GORR, daftar nominative, surat pernyatan penguasaan fisik (SPPF) dan surat validasi.

Menjawab dakwaan ini, AWB mengatakan tugas untuk melakukan inventarisasi dan identifikasi telah ditugaskan oleh ketua pelaksana pengadan tanah Ir Gabriel Tribawa yang juga kepala kantor wilayah BPN Gorontalo kepalda satgas A yang diketua oleh Ir Aries Sri Mulyanto MMM dan satgas B yang diketuai La Ode Muhammas Ruslan SH dan saya tidak masuk dalam tim satgas tersebut.

Dengan adanya surat tugas tersebut tidak ada kewajiban saya untuk melakukan identifikasi dan verivikasi. “ hasil pekerjaan satgas A dan B diserahkan langsung kepada ketua pelaksana bapak Gabriel Tribawa tidak disampaikan kepada saya anggota pelaksana,’ ujar Asri.

Menurutnya dalam susunan keanggotaaan pelaksanaan pengadaan tanah bukan hanya dirinya sendiri, tapi ada anggota lainya. Sambil dirinya menyebut nama 23 anggota pelaksana pengadaan tanah.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.