oleh

Penutupan Pembekalan KKD UM-Go

-Pendidikan-302 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Setelah berlangsung selama dua (2) hari, pembekalan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan XVII Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) tahun akademik 2020-2021, Selasa kemarin (23/2), resmi berakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna David Bobihue Akieb itu diikuti oleh 274 mahasiswa dengan dua metode, yakni online melalui aplikasi virtual zoom meeting dan offline.

“Alhamdulillah, kegiatan pembekalan KKD angkatan XVII UM-Go telah kita laksanakan. Tentunya kami bersyukur karena peserta baik yang mengikuti secara langsung maupun via online, telah mengikuti dengan baik pemberian materi,” ungkap Kepala LPPM UM-Go, Muh. Firyal Akbar, S.IP., M.Si.

Firyal juga menyebutkan, ada 10 materi yang menjadi bekal untuk mahasiswa KKD angkatan XVII, dengan tujuan, para peserta dapat mengaplikasikan materi ini di lokasinya masing-masing. “Sudah saya jelaskan sebelumnya, akan ada 10 titik lokasi berbasis zonasi untuk peserta KKD angakatan XVII,” terang Firyal.

Terakhir, dengan berakhirnya pembekalan KKD ini, Firyal menaruh harapan kepada para peserta KKD, agar nantinya bekal yang diberikan dapat diaplikasikan seluruhnya dan bisa menciptakan program yang inovatif, kreatif dan adaptif.

Seperti diketahui, pada Senin sebelumnya, LPPM UM-Go telah melaksanakan kegiatan pembekalan mahasiswa KKD angkatan XVII

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kuliah umum oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, dengan tema “Aktualisasi Nilai Ta’awun sebagai Basis Pengabdian pada Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”.

Pada kesempatan itu, Rektor UM-Go, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd sempat mengatakan, bahwa para peserta KKD UM-Go angkatan kali ini telah dibagi berdasarkan tempat di sejumlah wilayah, sehingga untuk Bolmut belum sempat ditempatkan.

Namun kedepan, berdasarkan hasil diskusi kecil bersama Sekda Bolmut, para peserta KKD bakal ditempatkan di kabupaten Bolmut.


Komentar