oleh

Peran IDI Kabgor Salah Satu Penentu Suksesnya Pesta Demokrasi Daerah

-rgol.id-302 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Gorontalo memang baru kemarin usai.

Beberapa mitra kerja hingga organisasi sosial diberikan penghargaan, award oleh penyelenggara KPU.

Diantara organisasi itu, ada satu organisasi profesi yang dinilai pula oleh KPU punya peran penting dibalik suksesnya pesta itu.

Ya, itu adalah IDI Kabupaten Gorontalo. Organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia itu mampu menjadi promotor Pilkada hingga mampu dilaksanakan dihari yang ditentukan.

KPU Kabupaten Gorontalo melalui komisioner, Rasyid Sayiu mengatakan, peran IDI juga sangat mendukung KPU terselenggaranya Pilkada 9 Desember 2020.

” Bapak kira Kalau tidak ada IDI, semua bisa diselenggarakan,” Celetuk Rasyid ke wartawan.

Coba bayangkan kata Rasyid. Mulai dari proses pendaftaran, peran sektor kesehatan diantaranya IDI sudah harus ada.
” Ya, Swab test bagi para calon misalnya, ” Imbuh Rasyid.

Belum lagi kata mantan Ketua KPU itu, petugas KPPS yang juga harus ditest melalui Rapid test. ” Itu jumlahnya ratusan. Jadi semuanya kita pastikan sehat. Sebab itu ketentuan Pilkada dimasa pandemi,” Kata Rasyid.

Oleh sebab itu, diantara Award yang kami berikan sebagai bentuk syukur dan ucapan terimakasih. Juga kami berikan ke organisasi profesi, IDI Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo mengatakan, Penghargaan ini adalah wujud kerjasama yang baik antara IDI Kabgor dan KPU Kabgor.

” Ya kami terus bersinergi dalam pelaksanaan pilkada. Mulai dari tahapan tahapan awal hingga pada puncak pelaksanaan pilkada 9 desember 2020 kemarin, ” Ujar dr. Irawan.

Dr. Irawan yang juga direktur RS. Dunda itu juga menambahkan, protokol kesehatan dengan tatacara pemeriksaan mulai dari penyelenggara pemilu hingga pasangan calon dilaksanakan dengan baik oleh KPU.

” Dan disini, KPU senantiasa mengajak IDI dalam pemantauan dan pelaksanaan protokol kesehatan serta peneriksaan kesehatan, ” Ujarnya. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.