oleh

Peran Perempuan untuk Pembangunan Perlu

-Gorontalo, Gorontalo Utara-167 Pengunjung

Bupati DR. Indra Yasin, MH saat memberikan sambutan pada acara pencanangan P2WKSS dilapangan desa Ipilo Kecamatan Gentumaraya, Jumat (29/4) kemarin. (foto : hms)

Bupati DR. Indra Yasin, MH saat memberikan sambutan pada acara pencanangan P2WKSS dilapangan desa Ipilo Kecamatan Gentumaraya, Jumat (29/4) kemarin. (foto : hms)

GORUT (RADAR) – Program Peningkatan Perananan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) sangat membantu program pembangunan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara disemua bidang pembangunan. Karena program P2WKSS yang merupakan lomba tahunan ini mencakup semua bidang pembangunan seperti administrasi desa, bidang pendidikan, bidang pertanian, bidang kesehatan, bidang pembangunan, bidang KB, Kependudukan dan bina keluarga balita, bidang keagamaan, bidang ekonomi koperasi dan bidang pemberdayaan perempuan. Sehingga bila program P2WKSS ini terlaksana dengan baik, maka selain memperoleh juara pada lomba P2WKSS tingkat Provinsi Gorontalo yang lebih penting lagi terlaksananya pembangunan disemua bidang yang dirasakan oleh masyarakat desa yang menjadi sasaran P2WKSS.

Hal tersebut disampaikan bupati DR. Indra Yasin, MH saat mencanangkan P2WKSS yang berlangsung di lapangan desa Ipilo Kecamatan Gentumaraya, Jumat (29/4).  “Untuk itu saya meminta kepada seluruh SKPD untuk berpartisipasi dalam mendukung program P2WKSS yang sudah dicanangkan di Desa Ipilo, Desa Molonggota dan desa Motomingo kecamatan Gentumaraya terutama dalam membangun infrastruktur dasar masyarakat. Selain itu juga perlu adanya kesadaran masyarakat dalam mendukung program pemerintah dan program P2WKSS.

Tentunya bila kita bekerja sama dengan cara mengeroyok maka akan terasa ringan dan seluruh program tersebut akan terlaksana secara baik”, jelas bupati. Untuk menyukseskan seluruh bidang pembangunan, bupati mengharapkan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk pro aktif dan bekerjasama seluruh instansi pemerintah termasuk masyarakat dalam mendukung program P2WKSS sesuai dengan bidangnya masing-masing SKPD. “Misalnya, dinas Kesehatan maka harus memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan secara gratis, untuk dinas PU harus memperhatikan sarana infrastruktur penujang dan dinas lainnya harus mengambil bagian guna mendukung program P2WKSS yang penilaiannya pada akhir tahun ini”, terang bupati.


Komentar