oleh

Perang Saudara di Pohuwato

-Headline, Politik-398 Pengunjung

rgol.id – Pilkada Pohuwato sepertinya akan ramai dengan perang saudara kalau Syarief salah mengaturnya. Tetapi kalau diurus dengan baik, maka akan menjadi Pilkada paling sejuk penuh kekeluargaan.

Golkar sudah mempersiapkan kader-kadernya untuk bertarung di papan satu. Iwan Adam salah satunya, sosok yang satu ini adalah ponakan dari Syarief Mbuinga.

Sementara ada juga Syaiful Mbuinga yang akan tampil dengan partai Gerindra, dan dia adalah Kakak Kandung Syarief, menariknya lagi ada nama lain yang akan maju dengan jalur independen, dia adalah Ibrahim Bouti, pengusaha di perantauan ini adalah sepupu Syarief Mbuinga.

Memang ada beberapa nama dari kubu lain yang akan maju, antara lain Tasriq Usman dan Yunus Nusi, kemudian Amin Haras yang dua periode mendampingi Syarief. Tetapi Syarief tenang-tenang saja, tak nampak ada beban.

Mungkin dia sudah punya cara menyelesaikan secara kekeluargaan. Seperti kata Iwan, urusan politik dalam keluarga lebih enak ditangani. Sambil tertawa renyah tokoh Golkar yang satu ini mengatakan bahwa pilkada Pohuwato akan sangat familiar.

“Kami akan bertarung terbuka, tetapi dengan semangat persaudaraan,“ tuturnya. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.