oleh

Perbatasan Pohuwato – Sulteng Ditutup 12 Jam

-Pohuwato-398 Pengunjung

POHUWATO RGOL.ID, Bupati Kabupaten Pohuwato syarif Mbuinga menegaskan, dirinya tidak ingin lengah dan lamban dalam membuat kebijakan yang nanti akan berimbas pada penyebaran Virus Corona di Pohuwato dan Provinsi Gorontalo.

Apalagi dirinya telah mengetahui, saat ini daerah tetangga Sulawesi Tenggah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Pohuwato, telah ditemukan pasien positif covid-19.

Hal ini membuat ia bersama forkopimda sepakat untuk memperpanjang waktu penutupan lintas perbatasan Sulawesi Tengah dan Pohuwato.

Pada kebijakan sebelumnya, akses lintas perbatasan hanya ditutup mulai pukul 22.00 wita dan dibuka kembali pada 06.00 wita. Namun saat ini penutupan itu diperpanjang selama 12 Jam.

“Kami bersama forkopimda setelah melakukan musyawarah bersama telah menyepakati beberapa hal termasuk memperpanjang waktu penutupan di wilayah perbatasan.

Semula ditutup pukul 22.00- 06.00 wita, kini kita tutup mulai 18.00 Wita dan dibuka pada 06.00 wita,” Ungkap Bupati syarif Mbuinga usai melaksanakan rapat bersama forkopimda dan MUI , Jum’at (27/03) dirumah dinas Bupati.

Menurut Syarif Pemberlakuan penutupan sementara lintas perbatasan Pohuwato- Sulawesi Tengah ini merupakan satu langkah efektif untuk memutus kontak penyebaran Virus Corona atau covid-19 yang makin meluas.

Dirinya berharap masyarakat dapat memahami langkah yang dilakukan pemerintah pohuwato dalam rangka anitisipasi Covid-19. (Tr-13)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.