RGOL.ID – SALAH satu bakal Peraturan Daerah (Perda) yang dalam kajian Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) di Deprov, terancam akan dihapus, adalah Perda tenang minuman beralkohol, atau minuman keras (miras).

Adapun penghapusan Perda yang telah diajukan revisi atau perubahannya di Program Pembentukan Perda (Propemperda) di tahun 2023 ini, salah satunya atas rekomendasi rapat analisis dan evaluasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum HAM) provinsi Gorontalo.

“Olehnya, terkait tindaklanjut dari rapat Bapemperda Deprov, akan evaluasi sejumlah perda yang dinilai tidak efektif dan terancam dilakukan penghapusannya, kami masih akan melakukan konsultasi dengan instansi-instansi terkait, seperti di Kanwil Kemenkum HAM provinsi Gorontalo itu, dan juga melibatkan Biro Hukum Setda provinsi Gorontalo,” ungkap Ketua Bapemperda Deprov, Adnan Entengo, usai memimpin rapat di jajaran Bapemperda Deprov, Senin (9/1) lalu.

Artinya, lanjut Adnan lagi, maksud dari konsultasi dengan lintas instansi terkait tersebut, dilakukan, sebelum pihaknya mengajukan usulan penghapusan sedikitnya sebanyak 7 (tujuh) Ranperda yang dinilai sudah tidak efektif lagi itu, pada rapat paripurna di Deprov Gorontalo. (ayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.