oleh

Perda PDRD Jadi Pondasi Tingkatkan PAD Bonebol

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berupaya meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kali ini Pemerintah dan DPRD Bone Bolango menggelar Forum Group Discussion (FGD) guna pembentukan dan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Pajak Dan Retribusi Daerah (PDRD) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, di Aula Bappeda Litbang.

Wabup Merlan mengatakan Perda pajak daerah dan retribusi ini sangat dirindukan dan terus menjadi fokus Pemerintah ditengah keterbatasan anggaran yang berasal dari Pemerintah Pusat.

“Dengan dimulainya pembentukan Perda ini saya berharap ini akan menjadi pondasi dan rumah untuk kita terus menaikkan PAD dan yang bisa melakukan semua itu hanya kita,” kata Wabup Merlan.

Wabup Merlan yang juga penanggungjawab peningkatan PAD di Bone Bolango berharap dengan kolaborasi antara Pemerintah dan DPRD ini dapat menghasilkan suatu langkah yang luar biasa guna menjawab rendahnya capaian PAD di daerah ini.

“Dalam forum ini mari kita dengan intens hal-hal yang berkaitan dengan Perda ini termasuk didalamnya juga pertambangan dan batu hitam,” tandasnya. (LaAwal-46)


Komentar