oleh

Perdana, Lapangan GOR di Gunakan Sholat ID

-rgol.id-388 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Untuk pertama kalinya, pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Sholat Idul Fitri dilapangan GOR David-Tonny Limboto.

Sejak pukul 06.00 Wita terlihat para jemaah mulai berdatangan dilokasi sholat ID, baik jemaah laki-laki maupun perempuan.

Dari pantauan media, jemaah sholat cukup banyak. Terlihat shaf laki-laki hampir ada 4 shaf, sementara untuk kaum ibu atau perempuan ada kurang lebih 4 shaf.

Sholat ID disini sangat mengedepankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Seperti terlihat di pintu masuk Utara dan Selatan GOR.

Petugas kesehatan sangat selektif memberikan pelayanan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer bagi jemaah.

Bertindak selaku imam kali ini adalah imam besar Masjid Agung Baiturrahman Limboto. Dan khatib mantan Rektor UMG, DR. dr. Isman Yusuf, SE.

Asisten I Pemerintah Setda Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna mengatakan untuk pertama kalinya pelaksanaan sholat ID di GOR ini dilaksanakan.

” Ya, ini kita (Pemerintah-red) lakukan untuk meminimalisir penumpukan jemaah dalam Sholat ID. Sehingga selain di Masjid Agung, sholat ID juga kita gelar disini,” ujar Astri.

Yang pasti, disini juga Sholat ID kita gelar dengan penuh protokol kesehatan yang ketat. Sebab demi menjaga penyebaran Covid-19. (Qn)


Komentar