oleh

Perkuat Silaturahim Lewat Pertandingan Futsal, RG Menang Tipis 12-11 Atas GP

Tim Futsal Gorontalo Post dan Rakyat Gorontalo

RadarGorontalo.com – Untuk lebih mempererat persahabatan sesama wartawan di lingkungan Grup Indonesia Nasional Network (INN), maka tim futsal Harian Rakyat Gorontalo dan Gorontalo Post menggelar pertandingan eksebisi di Lapangan Futsal Warunk Upnormal, Sabtu (6/4) malam.

Dalam pertandingan persahabatan itu, tim futsal Harian Rakyat Gorontalo berhasil menundukan tim futsal Gorontalo Pos dengan skor akhir 12-11.

“Pertandingan futsal ini adalah salah satu langkah yang baik untuk terus memperkuat silaturahmi antara sesama Grup INN dan terasa sangat istimewa karena penuh dengan keakraban,” ujar Sahril Rasyid, Wakil Direktur Rakyat Gorontalo.

Sahril mengaku bangga dengan kebersamaan wartawan Gorontalo Post dan Rakyat Gorontalo yang memiliki hobby berolahraga dan bermain futsal. Pertandingan ini harus berkelanjutan, paling tidak diagendakan setiap akhir pekan.

Sementara itu, dari pantauan Rakyat Gorontalo, di menit-menit pertama pertandingan, tim Gorontalo Post yang dimotori Idham Munder langsung bermain dengan pola menyerang dan berusaha membobol benteng pertahanan Rakyat Gorontalo yang dijaga ketat Asis Manasis.

Jual beli serangan dari dua kubu pun terlihat ketat. Di menit ke-15, Pemimpin Redaksi Rakyat Gorontalo, Awalludin menjadi otak serangan dibantu dua pemain yang tidak kalah agresif Try Antu dan Tuken.

Alhasil, memanfaatkan umpan satu dua dengan Indra, pemain muda Rakyat Gorontalo bertubuh gempal, akhirnya Gol tercipta untuk rakyat Gorontalo melalui sepakan keras Awalludin.

Gelandang bertahan GP, Zulkifli Tampolo mencoba menembus pertahanan RG yang dikawal Tuken 

Kalah 1 – 0, tim Gorontalo Post meningkatkan serangannya. Namun sayang, di menit ke-20 dan 23, tim Rakyat Gorontalo kembali menambah dua gol lewat kaki Try Antu dan Tuken.

Tertinggal tiga gol membuat panas pemain Gorontalo Post. Alhasil di menit ke-28 lewat aksi Hamdan Abubakar berhasil memperdekat jarak ketertinggalan setelah menerima umpan dari Idham munder di sisi kanan permainan tim Rakyat Gorontalo.

Tak sampai disitu, tim Gorontalo Post kembali mencetak gol melalui Idham Munder melalui titik pinalti hasil handsball salah satu pemain rakyat Gorontalo. Gol ketiga dicetak oleh Jefry Molou dimenit ke-32.

Zulkifli Tampolo ikut menyumbang 3 gol untuk Gorontalo Post, dan Gorontalo Post dapat mengejar ketertinggalan setelah bergabungnya Sunarto Nusi dan Pemimpin Redaksi Gorontalo Post, Jitro Paputungan.

Sementara dari tim Rakyat Gorontalo, Wakil Direktur Rakyat Gorontalo, Sahril Rasyid berhasil menyumbangkan 2 gol, disusul Harson Antu, Levi, Ian, Andre, Indra Bakari dan Udin Saleh masing-masing 1 gol.

Bergabungnya Sutikno Hadi di tim Rakyat Gorontalo dengan menyumbang 1 gol, menjadi penentu kemenangan Rakyat Gorontalo.

“Menang kalah itu hal biasa, karena bagi kami yang paling utama adalah menjalin silaturahim serta menjaga persahabatan dan keakraban,” tutur Awalludin. (Wal)

Komentar