oleh

Perlu Dibangun Sekolah Sepak Takraw, 1 Emas 1 Rumah

-Kota Gorontalo, Olahraga-131 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ini kabar gembira bagi atlet Kota Gorontalo yang berhasil meraih Medali Emas di PON XX Papua, karena Walikota Gorontalo, Marten Taha sudah menyiapkan bonus berupa rumah bagi yang meraih Medali Emas.

“1 Emas 1 Rumah, karena 2 emas berarti 2 Rumah,” katanya. Sepak Takraw adalah cabang olahraga andalan Gorontalo dan ini sudah dua kali membawa pulang emas dari PON.

Untuk itu kata Walikota, pembinaan cabang sepak Takraw ini harus dikembangkan secara masal, sehingga Gorontalo bisa melahirkan bibit-bibit unggul atlet Takraw.

Gorontalo harus terus mempertahankan tradisi emas di PON. Apa yang dikatakan Walikota memang benar pembinaan Sepak Takraw harus terus gencar dilakukan.

Mungkin di Kota Gorontalo dibangun semacam sekolah Sepak Takraw. Sementara itu, Wakil Ketua Dekot Syamsudin Umar memberikan dukungan besar terhadap pemberian bonus pada atlet yang meraih Medali Emas di PON Papua.

“Kita harus memberi penghargaan pada atlet-atlet kita yang berprestasi,” katanya. Bayangkan kalau Gorontalo tidak mampu meraih Medali di PON.

Untuk itu kata dia, pembinaan olahraga di Gorontalo sudah harus mendapatkan perhatian penuh dan dia juga mendukung apa yang diungkapkan Walikota bahwa cabang Takraw ini harus mendapat perhatian khusus.

“Kita pilih saja cabang olahraga yang potensial seperti Takraw, Atletik dan lainnya,” katanya. Apa yang disampaikan Walikota dan Wakil Ketua Dekot di atas memang tepat, bahwa cabang olahraga sudah saatnya mendapat perhatian penuh. (awal-46)


Komentar