oleh

Perpus Keliling Hadirkan 150 Judul Buku-Begini Cara Pemkot

-rgol.id-277 Pengunjung

GORONTALO RGOL.ID – Sebanyak 150 judul buku dan 300 exampler yang disiapkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo selang dibukanya perpustakaan keliling di wilayah Kota Gorontalo. “150 Judul buku tersebut nantinya akan difungsikan bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap informasi dan ilmu pengetahuan yang ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, baik yang berada di pusat kota maupun yang berada di daerah pedesaan, “ujar Kepala Bidang Perustakaan Kota Gorontalo Yusnita Pantu kepada Rgol.Id, Kamis (21/1/2021).

Dirinya juga mengatakan, kegiatan perpustakaan keliling, rutin dilaksanakan oleh jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo.

“Dengan menggunakan mobil operasional, unit perpustakaan keliling rutin melaksanakan kegiatan dibeberapa titik pusat keramian dengan sasaran minat baca bagi semua kalangan, “ucapnya.

(foto Dok Kearsipan Kota Gorontalo)

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Drs. Sutarto mengatakan, perpustakaan keliling ini di laksanakan, guna mendekatkan pelayanan masyarakat pentingnya minat baca buku.

Dalam menggelar bacaan secara langsung, bagi Sutarto tidak luput memastikan warga yang dapat tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna menghindari adanya perkumpulan.

Sutarto juga mengatakan penerapan sistem layanan tersebut, di lakukan secara bergilir dengan waktunya memperhatikan situasi dan kondisi.

“Kita biasanya melihat situasi cuaca, bisa jadi kita buka pagi, siang ataupun malam hari, “ujar Sutarto.

Program perpustakaan keliling juga menurut Sutarto, tidak hanya bertumpu disatu tempat saja, tetapi dilakukan secara mobile. Kedepannya kata Sutarto Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo akan lebih mengintensifkan lagi program tersebut, dengan menyasar wilayah di pelosok kota.

“Semoga program ini bisa memberikan manfaat bagi warga ,masyarakat khususnya yang berada di Kota Gorontalo, dalam meningkatkan minat baca, dan literasi di Kota Gorontalo, “ucapnya. (lev/Rgol.id).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.