oleh

Personel Satlantas Polres Gorontalo Bantu Difabel Ikut Vaksinasi

GORONTALO (RAGORO) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, maka personil Satlantas Polres Gorontalo memberikan pelayanan antar jemput warga difabel yang mengikuti vaksinasi di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan ini untuk mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19.

Personil Satlantas Polres Gorontalo, AIPDA Midin Rahman beserta rekannya menunjukan kontribusi mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan cara membantu menggendong para difabel menuju tempat vaksinasi.

Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Irfan Kadji membenarkan anggotanya itu menjemput Ismail Usman Latif yang juga salah seorang warga difabel di Desa Ulapato B, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, dan mengantarkannya ke lokasi Vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan penjemputan warga difabel itu terbilang sulit karena medannya harus melewati sungai dan jalan Kaki.

Tak ragu-ragu, AIPDA Midin menggendong Ismail dikarenakan jalur yang harus dilewati kurang mendukung.

Setibanya di lokasi vaksin, Ismail langsung disambut petugas vaksinator dan mendapatkan prioritas pelayanan khusus vaksinasi.

Lebih kurang satu jam usai vaksinasi, AIPDA Midin kembali menggendong Ismail dan mengantarkannya kembali ke rumah.

Menurut Kasatlantas, kegiatan layanan antar jemput ini merupakan program Satlantas Polres Gorontalo sebegai bentuk kepedulian terhadap para difabel untuk lebih mudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“semoga dengan adanya layanan ini, masyarakat penyandang difabel dapat terbantu untuk mendapatkan dosis vaksin sehingga terbentuk herd immunity,” tutur Irfan. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar