Pertama di Gorontalo, Hamim Bangun Islamic Center

BUPATI Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma dan sejumlah pimpinan OPD melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Bone Bolango, sabtu (12/8). (Kadir/rg)

RadarGorontalo.com – Jika di provinsi dan daerah lainnya di Gorontalo baru sekedar wacana membangun Islamic Center. Maka lain halnya dengan kabupaten Bone Bolango. Kabupaten yang dipimpin Bupati Hamim Pou ini memang terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Salah satunya membangun Islamic Center. Dan bukan hanya sekedar wacana, Bupati Hamim Pou benar-benar serius membangun Islamic Center.

Ini dibuktikannya dengan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center yang berlokasi di kompleks Kantor Bupati Bone Bolango, desa Ulantha kecamatan Suwawa, sabtu (12/8) lalu. Hamim mengaku pembangunan Islamic Center ini adalah upaya Pemda Bone Bolango untuk merespon aspirasi sekaligus mengobati keinginan masyarakat untuk memiliki Islamic Center. Apalagi di Provinsi Gorontalo sendiri belum ada Islamic Center. “alhamdulillah tahun ini kita di Bone Bolango sudah mengawali pembangunan Islamic Center.” kata Hamim.

Jika pembangunan Islamic Center ini selesai sesuai target 130 hari kalender dengan anggaran lebih kurang Rp. 5 Miliar, maka Bone Bolango kembali mencetak sejarah dengan kepemilikan Islamic Center pertama di Provinsi Gorontalo. Kata Hamim, selain menjadi icon kebanggaan pemerintah dan masyarakat Bone Bolango, Islamic Center ini juga akan menjadi pusat ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. “nanti bisa jadi tempat rapat musyawarah adat, tempat belajar Al Quran, tempat kajian serta kegiatan lainnya.” ungkapnya.

Terpenting lagi kata Hamim, kehadiran Islamic Center ini akan menjadi simbol pusat kegiatan Islam sekaligus simbol kedamaian. “Islami Center harus menjadi perekat tali silaturahmi dan keagamaan di Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo.” ucapnya. Kehadiran Islamic Center inipun harus semarak. Paling utama adalah ketika waktu sholat tiba, jamaahnya banyak. “insya Allah bisa juga menjadi tujuan wisata religi di Provinsi Gorontalo dan menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin beri’tikaf, karena Islamic Center ini paling cocok untuk i’tikaf.” tuturnya. Hamim pun memohon dukungan dan doa restu masyarakat Bone Bolango agar pembangunan Islamic Center ini bisa berjalan sukses sesuai dengan target waktu yang ditentukan. (RG-46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.