oleh

Pertamina Beri Apresiasi Untuk Jurnalis Lewat AJP 2022

Gorontalo (RGOL.ID) – PT. Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) tahun 2022 dengan mengambil tema Energizing Your Future. Gelaran AJP ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap insan pers yang telah berkontribusi terhadap pemberitaan Pertamina dalam menggali data dan fakta, serta menggagas produk-produk jurnalistik yang independent dan berwawasan ke depan.

Communication and Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Muhammad Iqbal Hidayatulloh, pada sosialisasi AJP bersama jurnalis Gorontalo, Kamis (28/07/2022) menjelaskan bahwa karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah karya – karya yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi publik, proporsional, mengedukasi publik, berdasarkan pada keakuratan data dan fakta serta memenuhi unsur –unsur jurnalistik, minimal memenuhi kaidah 5W+1H.

“Nantinya ada enam kategori yang akan dilombakan yakni kategori media cetak, media online, feature radio, feature TV, kategori foto yang dibagi menjadi foto essay dan liputan personal, serta kategori program CSR yang juga dibagi antara media elektronik, serta cetak dan online. Kami berharap teman-teman media di Gorontalo juga ikut berkontribusi dalam AJP ini,” kata Iqbal.

Adapun batas waktu pemasukan karya yang akan diikutkan pada lomba adalah pada 31 Oktober 2022. “Karya yang bisa diikutsertakan adalah yang sudah termuat dimedia masing-masing dalam rentan 1 November 2021 hingga 31 Oktober 2022,  dan nantinya yang juara pada regional Sulawesi, akan diikutkan ke tingkat nasional. Semoga teman-teman jurnalis Gorontalo bisa ikut dan menang,” harap Iqbal. (RG-25)


Jangan Lewatkan

Komentar