oleh

Pertarungan Dua Anak Sulawesi

-Headline-315 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Di Palu semua orang membicarakan soal Ahmad Ali yang dikabarkan akan menjadi Wakil Ketua DPR RI dan Bendahara Umum DPP Nasdem, juga akan menjadi Ketua Harian DPP Nasdem.

Tetapi dibalik kabar menggembirakan rakyat Sulteng itu, ada juga kabar lain karena Ahmad Ali juga akan maju di Pilgub 2020 mendatang. Rakyat Sulteng sendiri lebih suka kalau Ketua DPD Nasdem Sulteng ini menjadi Wakil Ketua DPR RI, karena ini sejarah pertama kalinya orang Sulteng bisa menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Sementara di Gorontalo, kabar yang sama juga hangat dibicarakan rakyat Gorontalo. Di mana Rachmat Gobel disebut-sebut sebagai kandidat Wakil Ketua DPR RI.

Selain itu, dia juga akan maju di Pilgub 2024 mendatang. Tentu saja ini jadi menarik, karena kandidat Wakil Ketua DPR RI dari Partai Nasdem mengarah ke dua daerah di Indonesia Timur, yakni Sulteng dan Gorontalo.

Ahmad Ali memang seorang pengusaha muda yang sangat sukses di Sulteng. Tokoh yang satu ini terkenal sebagai seorang politisi yang sangat berani dalam arena pertarungan politik.

Lihat saja bagaimana Nasdem bisa menggeser Golkar di Deprov Sulteng, sekaligus mengambil kursi Ketua Deprov Sulteng. Sementara Gorontalo juga punya Rachmat Gobel, seorang pengusaha Nasional yang punya nama besar di tingkat Nasional.

Soal Pimpinan DPR RI, bagi Gorontalo bukan lagi hal baru, karena dulu putra Gorontalo J.A. Katili pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI. Dan kalau nanti Rachmat jadi Wakil Ketua DPR RI, maka dia mengulang sejarah sebagai putra Gorontalo kedua yang mampu duduk di kursi Wakil Ketua DPR RI.

Pelantikan Aleg DPR RI tinggal beberapa hari. Ini kali kedua rakyat Gorontalo menunggu dengan berdebar-debar siapa yang akan jadi Wakil Ketua DPR RI.

Memang dulu Fadel Muhammad masuk dalam daftar Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar, tetapi harapan itu kandas. Sehingga itu, rakyat Gorontalo berharap Rachmat Gobel bisa duduk di kursi Wakil Ketua DPR RI. (wal-46)


Komentar