oleh

Pertarungan Tiga Politisi

-Pohuwato, Politik-256 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Tiga politisi Pohuwato yakni Amin Haras, Iwan Adam, dan Saiful Mbuinga akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Ketiga politisi berbeda partai ini sudah telah menyatakan kesiapan maju di Pilkada Pohuwato.

Dari ketiga tokoh ini memang sangat sulit dipetakan siapa yang paling kuat di Pilkada nanti.

Pasalnya, ketiganya memiliki kemampuan yang sama untuk maju sebagai calon Bupati. Contohnya Amin Haras, selain menjabat Ketua DPC PDIP Pohuwato, Ia juga Wakil Bupati dua periode yang setiap mendampingi Syarif Mbuinga.

Tentunya keberadaan Amin Haras sangat dikenal masyarakat Pohuwato. Begitu juga Iwan Adam, sebagai kader Golkar yang dipimpin Sarif Mbuinga, politisi yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR Pohuwato ini disiapkan oleh Golkar untuk maju di Pilkada Pohuwato.

Ketiga adalah Saiful Mbuinga, Ketua partai Gerindra Pohuwato juga dipercaya menjadi Wakil Ketua DPR Pohuwato. Saiful tentu sangat dikenal masyarakat Pohuwato, apalagi statusnya sebaga saudara Bupati Syarif Mbuinga.

Jika tiga tokoh ini mendapat kendaraan sebagai calon Bupati, tentu persaingan di Pilkada Pohuwato akan sangat ketat. Saat dikonfirmasi Rakyat Gorontalo, Amin Haras menyampaikan kesiapannya maju sebagai calon Bupati jika beroleh dukungan dari sejumlah partai yang akan berkoalisi dengan PDIP.

Begitu halnya Iwan Adam, meski belum ada rekomendasi partai Golkar, tetapi Iwan sangat yakin dan siap seratus persen bertarung sebagai calon Bupati Pohuwato.

Semantara itu, Saiful Mbuinga sendiri mengaku belum mendapatkan rekomendasi Gerindra untuk maju di Pilkada Pohuwato. Namun akhir-akhir ini beredar kabar partai Gerindra mendorong Saiful maju Pilkada Pohuwato sebagai Calon Bupati. (fah/tr-03)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.