Pertemuan Dengan RH Jadi Penentu

Yunus Nusi

RadarGorontalo.com – Golkar Kaltim tak ingin Yunus Nusi maju di Pilwako kalau lewat partai lain. Ada Bocoran kalau sudah ada komunikasi antara Ketua Golkar Kaltim dan Golkar Gorontalo. Inilah yang membuat Yunus sedikit kendur. Makanya kalau bukan dengan partai Golkar dia (Yunus,red) belum tentu akan maju.

Kalaupun ada partai lain yang dibawa Yunus nanti, itu berarti akan koalisi dengan Golkar, entah Yunus berada di posisi Cawali atau Cawawali. Tapi khusus Cawawali sendiri, Yunus hanya mau dengan Marten. Selain Marten, maka Yunus lebih suka maju sebagai calon walikota saja.

Sementara itu, ada kabar berhembus, beberapa waktu kedepan Yunus akan sowan ke Rusli Habibie. Konon pertemuan itu tak sekedar silaturahmi biasa Bisa jadi, pertemuan itu akan menentukan nasib perjalanan Yunus di Pilwako nanti. Golkar kali ini memang terlihat sangat hati-hati menentukan pasangan calon yang akan diusungnya.

Yunus sendiri, konon sudah membangun komunikasi dengan Marten Taha. Kemungkinan kedua figur ini akan berpasangan, sudah menjadi rahasia umum di kalangan politisi. Apalagi, Yunus menurut informasi sudah meraih dukungan dari 4 partai. Jadi, jika Yunus diusung Golkar, entah di posisi papan satu atau papan dua, maka 4 partai itu secara otomatis akan menjadi koalisi. Sebaliknya, jika tidak maka kemungkinan besar 4 partai itu berkoalisi untuk mengusung Yunus. (rg-51)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.