oleh

Pertemuan Para Ketua Partai Belum Menyengat

Gorontalo (RGOL.ID) – Pertemuan para Ketua Partai yang berlangsung Sabtu malam kemarin sesungguhnya bukan hal yang  luar biasa, karena pada pertemuan itu hadir juga Ketua Nasdem Gorontalo Hamim Pou. Andai Nasdem tak hadir dalam pertemuan tersebut maka pasti pasca pertemuan itu akan jadi pembicaraan panjang.

Artinya akan nampak partai yang akan koalisi di Pilgub. Namun pertemuan yang digagas Partai Gerindra itu ada baiknya juga, dengan adanya keakraban diantara para pemimpin parai ini maka ini akan berpengaruh positif pada Pilgub nanti, setiaknya Pilgub nanti bisa berlangsung penuh kekeluargaan, jadi sangat tepat kalu  Ketua DPW PPP Nelson Pomalingo mengusulkan agar  pertemuan  dilaksananakan setiap 3 bulan sekali.

Supaya keakraban semakin kental dengan demikian siapapun yang nantinya menang di Pilgub tidak akan menimbulkan dendam yang berkepanjangan dan tidak akan menimbulkan keretakan di Deprov.

Seperti diketagui ada dua partai yang akan berhadapan sangat sengit di Pilgub nanti, dua partai itu adalah Golkar dan Nasdem ini sudah tak bisa terhindarkan, yang satu ingin merebut kursi Gubernur dan yang satu lagi ngotot mempertahankannya.

Karena itu banyak kalangan memprediksi akan terjadi benturan politik yang sangat dahsyad. Di Golkar ada Rusli dan di Nasdem ada Rahmat. Pertemuan para Ketua Partai itu akan jadi istimewa kalau para pertemuan berikutnya menghadurkan Rahmat Gobel.

Memang apa yang digagas El Nino ini sesuatu yang baru meskipun belum melahirkan hal hal yang luarbiasa , karena itu hajatan seperti itu sangat penting untuk terus dilanjutkan bahkan meski sudah pada tahapan Pilgub tetap perlu ada pertemuan pertemuan supaya tidak ada permusuhan dalan Pilgub nanti.

Ketua PKS Adnan Entengo mengusulkan agar dalam pertemuan selanjutnya bisa menghadirkan tokoh tokoh yang aka  maju di Pilgub. Diatanya bagaimana suasana pertemuan malam itu, Adnan mengatakan sangat cair dan akrab. Suasana ini harus terus dirawat. (RG-25)


Jangan Lewatkan

Komentar