oleh

Perunggu Sudah Ditangan, Tetap Target Emas

-Olahraga-267 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Alex Olii sudah punya harapan besar kalau cabang olahraga Muay Thai akan bawa pulang Emas.

Kata pelatih Muay Thai itu, ini merupakan awal yang baik untuk mencapai target meraih medali emas di PON Papua.

“Memang dari hasil drowing malam tadi, kita berada di nomor urut satu sehingga kita mendapat by, karena itu sudah pasti Medali Perunggu sudah di tangan, tetapi bukan itu target kita,” tandasnya.

Ditanya siapa yang nantinya akan menjadi lawan Silvana selanjutnya? Alex mengatakan atletnya akan melawan pemenang antara atlet asal Sulut dengan Aceh.

Alex optimis Silvana bisa lolos ke babak Final siapapun yang menjadi lawannya, apakah dari Sulut atau dari Aceh. Memang Medali Perunggu sudah di tangan, tetapi meski hanya perunggu namun Muay Thai bisa menjadi Cabor beladiri pertama bawa pulang medali.

Lalu siapa Silvana Mahmud Nurain? Dia adalah Atlet asal Kabupaten Bone Bolango dan sekarang merupakan Mahasiswi Fakultas Keolahragaan UNG.

Silvana Mahmud di jadwalkan akan melakoni pertandingan dibabak semi Final 28 September di GOR STT GIDI Kabupaten Jayapura.

Cabang olahraga Muaythai pada Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 di GOR STT GIDI Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan minggu malam kemarin yang diikuti 7 Provinsi untuk kategori tanding kelas 49 kilo gram.

Dari hasil drowing tersebut Provinsi Gorontalo lebih diuntungkan karena posisi by atau menunggu hasil pertandingan perdana antara atlet Sulawesi Utara dan Aceh.

“Dengan Posisi ini, atlet Silvana Nurain Mahmud sudah dipastikan meraih medali perunggu,” ungkap Pelatih Muaythai Gorontalo, Alex Oli’i. (tr)


Komentar