oleh

Pesan Haedar Nashir di Wisuda Universitas Muhammadiyah Gorontalo

RGOL.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan Wisuda Gelombang XVI tahun akademik 2021/2022 di Auditorium David Bobihoe Akib UMGO, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (11/06/2022).

Sebanyak 189 wisudawan-wisudawati mengikuti prosesi wisuda yang dibarengi dengan milad UMGO yang ke – 14. Mereka berasal dari lima fakultas yakni, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

UMGO mendapat kado terindah pada pelaksanaan wisuda dan milad UMGO kali ini, dengan kehadiran tokoh penting Muhammadiyah yakni Prof.Dr.K.H Haedar Nashir,M.Si., selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Hari ini umgo mewisuda para mahasiswanya dirangkaikan dengan milad yang ke – 14 dimana milad ini sebagai refleksi diri, proyeksi aksi untuk masa depan umgo. Untuk itu atas nama PP Muhammadiyah kami sampaikan selamat atas wisuda dan milad ke – 14, Insha Allah harapan kita semua untuk kemajuan kampus umgo bisa segera tercapai,”ucap Prof Haedar, dalam pidatonya saat pelaksanaan wisuda.

Prof Haedar juga menitip pesan kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan dan menuntaskan sebuah proses panjang dalam studi di UMGO.

“Saya yakin anda bahagia dan gembira pada hari ini, tapi jangan terlalu larut karna ada tantangan besar yang akan kalian hadapi. Yang harus anda ingat kesuksesan yang anda dapati hari ini akan kehilangan berkah kalau anda kehilangan cinta dari orang tua, semoga ini buka hanya menjadi apresiasi puncak akademik kalian tetapi puncak rohaniah untuk menjadi insan quraniah,”pesannya.

Rektor UMGO Prof Abd. Kadim Masaong, M.Pd., saat memberikan sambutannya sejak menjabat Rektor ia melakukan search dan assesment dengan pendekatan analisis SWOT untuk melihat berbagai faktor pendukung dan penghambat di UMGO.

“Dimana dari hasil analisis tersebut, saya mengambil visi membangun citra, menuju unggul dan berkemajuan citra itu bisa dilihat dari dua hal yakni, dari identitas diri dan citra yang merupakan singkatan dari Cerdas, Integritas, Inovatif, Transparan, Religius, Amanah dan Akuntabel,”imbuhnya.

Rektor juga menyebutkan tugas lembaga pendidikan termasuk UMGO, adalah memperkuat sinergitas agar mampu menghasilkan lulusan atau output yang baik atau melahirkan insan-insan mutmainah.

“Dengan melakukan berbagai upaya, mulai dari meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas dosen, menjadikan umgo sebagai tempat menimba ilmu yang nyaman dan asri, dan mencetus berbagai kegiatan-kegiatan positif untuk mahasiswa dan berbagai upaya lainnya”Tutupnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof.Dr.K.H Haedar Nashir,M.Si., Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., perwakilan pimpinan L2Dikti Wilayah XVI, Unsur Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ketua PWM Gorontalo, unsur pemerintah daerah kabupaten gorontalo, tamu undangan, wisudawan/wisudawati dan orang tua.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar