®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Anis Baswedan mendapatkan pelukan dan kecupan hangat dari seorang petani, adalah Budi Sutami yang datang ke acara Desak Anis dengan sepatu boots karet, lengkap dengan topi Caping atau Tolu.

” Tenang pak Amin, saya sudah di sini,” kata Budi ketika berada diatas panggung. Kontan saja ratusan orang yang hadir memberikan tepuk tangan riuh.

Petani ini bicara soal sulitnya mendapat pupuk, dan setelah panen harga turun, karena banyak beras impor di pasaran. Petani juga menilai kartu tani malah menyulitkan.

Untuk itu Anis mengatakan kalau dia terpilih maka kartu tani itu akan dia tiadakan, para petani akan sangat mudah mendapatkan pupuk lebih dari itu harga produksi pertanian akan terjamin.

Tanah Gorontalo ini sangat subur jadi tidak perlu bikin Food Estate yang hanya menghabiskan uang negara dan tidak menghasilkan apa apa.

Pada akhir dialognya Budi memberikan pertanyaan yang di luar dugaan. Begini kata Budi, kalau Amin menang besar di Gorontalo apakah bisa putra Gorontalo jadi Menteri, dia pun langsung menyebut nama Rachmad Gobel yang duduk di depan panggung.

Mendapat pertanyaan itu, Anies tersenyum lalu balik bertanya pada Budi. ” apakah pak Budi tidak tertarik untuk jadi Menteri,” kilah Anies berkelakar, lalu mengatakan kalau RG sudah tidak peru dipertanyakan.

Sementara itu, sebelumnya Racmad Gobel sempat didaulat naik panggung, lalu keduanya bernostalgia pada saat mereka sama sama jadi Menteri di Era Jokowi priode pertama.

” Pak Rachmat ini lulus dengan Makna Cumlaude, lebih tinggi dari cumlaude,” kilahnya. Ini guyonan tingkat Tinggi dari mantan mantan Menteri dengan jabatan singkat.

Rachmat sendiri tidak mau memanfaatkan panggung Desak Amin itu untuk kepentingan politiknya, dia benar benar ingin anis lebih punya banyak waktu dengan masyarakat.

Sementara itu, di Kota Gorontalo, di depan ribuan pendukungnya Anies mengingatkan massa yang begitu berdesak desakan, bahwa kalau ingin perubahan maka kuncinya harus menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.