Petasan Meledak Sebelum Dilempar, Wajah dan Tangan jadi Rusak

Korban saat terbaring di RS MM Dunda

RadarGorontalo.com – Adrianto Datuage (17) pelajar di SMA Negeri Atinggola terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit MM Dunda karena tangannya yang hancur dan sekujur tubuhnya terluka akibat petasan yang dirakitnya sendiri meledak saat masih berada di genggamannya.

Awalnya, warga dusun Pasir Putih desa Kotajin Utara ini hendak bermain petasan yang dirakitnya sendiri yang dimasukkan kedalam botol soda kue. Namun belum sempat dilempat, petasan tersebut langsung meledak sehingga membuat jari tangannya hancur tak berbentuk.

Hal ini turut dibenarkan Kapolres Gorontalo, AKBP Purwanto. “Petasan ini adalah hasil rakitan korban sendiri. Namun petasan tersebut meledak saat masih ditangan korban, yang mengakibatkan korban mengalami luka serius dibagian tangan dan seluruh wajah dan kedua mata mengalami luka, bahkan bibir bagian atas lubang hingga menembus gusi, dan lubang pada bagian leher kiri,” jelas Purawanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit MM Dunda Limboto. “Belajar dari peristiwa tersebut, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak lagi bermain petasan tanpa ada pengawasan dari orang tua, karena ini sangat berbahaya”, pungkas Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono. (RG-52)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.