oleh

Peternakan UMGO, Kompetitif dan Berdaya Saing

-Pendidikan-305 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Kuliah di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dengan memilih program studi (Prodi) Peternakan, kenapa tidak ? Ada banyak sekali alasan memilih prodi ini. Diantaranya mengembangkan penelitian pada ternak dengan menggunakan bioteknologi.

Seperti diketahui, peternakan merupakan bidang ilmu yang mempelajari hewan ternak yang bisa diolah dalam skala industri.

Mulai dari bagaimana tata cara produksi ternak yang baik, perkembangbiakan hewan ternak dalam hal reproduksinya dan pengelolaannya, penanganan penyakit pada hewan ternak, mengatur kecukupan nutrisi pada makanan ternak, mengelola hasil produksi agar efisien dari hulu sampai hilir, serta bagaimana mengolah hasil ternak agar memiliki nilai tambah.

Di UMGO, Prodi S1 Peternakan berada di naungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Prodi ini sudah terakreditasi dengan predikat B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Prodi ini didirikan dengan tujuan menghasilkan lulusan peternakan yang mampu memecahkan masalah peternakan, merespon kemajuan teknologi di bidang Peternakan dan Sistem Peternakan Terpadu dalam Kerangka Sustainable Agriculture serta berkomitmen secara nasional dan berwawasan global.

Selain itu, Prodi Peternakan UMGO memberikan peluang yang besar kepada para alumni untuk berkarya di dunia kerja, baik sebagai karyawan di instasi pemerintah maupun swasta, dengan karir lulusan diantaranya, knowledgeable and skillful worker (pegawai berpengetahuan dan trampil), Aparatur Sipil Negara (ASN), konsultan industri, penyuluh peternakan, manager, pendidik, peneliti dan entrepreneur.

Dibanding prodi lain, keunggulan prodi ini tentu pada pengembangan keilmuan di bidang peternakan dan animal science, yang didukung oleh proses pendidikan berkualitas dalam mencapai tujuan yang kompeten, merespon kemajuan teknologi dibidang peternakan dan sistem peternakan terpadu dalam kerangka sustainable agriculture.


Komentar