oleh

Peternakan UMGO, Kompetitif dan Berdaya Saing

-Pendidikan-337 Pengunjung

Kemudian memiliki ilmu pengetahuan serta kemampuan kompetensi profesional untuk pengembangan teknologi dibidang peternakan yang kompetitif dan berdaya saing. Dan menjadikan lulusan/alumni yang dapat menguasai teknologi dibidang peternakan dalam kerangka sustainable agriculture.

Ketua Program studi Peternakan UMGO Dr. Mohamad Ervandi, S.Pt., M.P mengemukakan bahwa Program Studi Peternakan juga memiliki fasilitas seperti Laboratorium Lapang (Ayam, Kambing dan Sapi), Laboratorium Analisis, Kebun Hijauan Ternak yang memadai, agar mahasiswa dan lulusan nantinya memiliki keahlian di bidang Teknologi Peternakan, mulai dari budidaya hingga pasca panen.

Tentunya dengan SDM pengajar yang mempuni. Iya, di Program Studi Peternakan UMGO sebagian besar para dosen sudah berkualifikasi Doktor (S3) dan Magister (S2). Bahkan ada yang sementara meyelesaikan studi S3 di dalam negeri.

Saat ini Program Studi Peternakan UMGO sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2021/2022 pada jalur reguler. Untuk persyaratannya, calon mahasiswa terlebih dahulu harus mengisi formulir pendaftran online : http://daftar.umgo.ac.id, menyediakan foto copy Ijazah/SKLT, pas foto 3×4 (4 lembar), foto copy KTP/SIM/Kartu Pelajar dan membayar registrasi. Rp. 200.000.

Adapun biaya kuliahnya, yakni SPP sebesar Rp. 1.500.000, Infaq Pembangunan sebesar Rp. 3.000.000 dan P2KK atau Ospek sebesar Rp. 1.000.000. Untuk besaran biaya kuliah ini, para calon mahasiswa tidak perlu khawatir. Sebab setiap mahasiswa UMGO berpeluang memperoleh bantuan studi/beasiswa atas rekomendasi pimpinan.

Seperti Beasiswa KIP/Bidik Misi (Beasiswa Belajar Mahasiswa), PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), Beasiswa Perbankan, Beasiswa Tahfiz Al-Qur’an, Beasiswa BAZNAZ dan Beasiswa Yayasan dan Perserikatan Muhammadiyah.

Jadi tunggu apalagi, ayo segera daftar dan jadi bagian dari program studi Peternakan UMGO. (rg-63)


Komentar