oleh

PGSD UMGO Gelar Aktraksi Budaya Gorontalo

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar aktraksi budaya Gorontalo yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib (28/1/2022).

Yulanti S. Mooduto, M. Pd selaku penanggung jawab mata kuliah pendidikan lingkungan dan kebudayaan daerah Gorontalo ketika diwawancara menyampaikan bahwa acara atraksi budaya bagian dari praktek mata kuliah,” tegasnya.

Lanjut Yulanti S. Mooduto, M. Pd menyampaikan tujuan dari acara ini agar mahasiswa tetap mengembangkan budaya daerah Gorontalo sehingga tidak akan punah.

Penampilan dari mahasiswa bervariasi diantaranya permainan tradisional, bahasa daerah, tarian, lagu daerah, dan beberapa penampilan budaya daerah Gorontalo seperti adat mopotilolo, camat, dan penyajian makanan khas daerah Gorontalo,” tutupnya.

Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa dalam sambutannya menyampaikan disamping mata kuliah pendidikan lingkungan dan kebudayaan daerah Goronralo berdasarkan hasil rapat dengan kepala BNN Gorontalo, mata kuliah anti korupsi, bahaya narkoba dan radikalisme dilaksanakan di prodi PGSD, baik secara mandiri maupun terintegrasi,” ungkapnya.

Hadir dalam atraksi budaya Gorontalo Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa, Kaprodi PGSD sekaligus penanggung jawab mata kuluah Yulanti S. Mooduto, Para Dosen dan Tata usaha di lingkungan FKIP, Pengurus Himpunan Mahasiswa PGSD, dan seluruh peserta Kuliah yang mengambil mata kuliah pendidikan lingkungan dan kebudayaan daerah Gorontalo.(jay hms)


Komentar