Pietra Machreza Paloh Lantik Pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO (RAGORO) – Organisasi sayap Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Gorontalo, yakni Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Provinsi Gorontalo resmi punya kepengurusan.

Hal ini bisa dilihat pada proses pelantikan Pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo yang dinahkodai langsung politisi muda, Sawaludin.

Dimana, pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo, dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP Garpu, Pietra Machreza Paloh dan dihadiri Ketua DPW Nasdem Gorontalo, Hamim Pou, di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (15/01/2023).

Sawaludin yang akrab disapa Kakak Sawal ini merupakan pengusaha muda yang sukses di bidang pertambangan Nikel dan Emas.

Usai dilantik, Kakak Sawal mengaku siap mengibarkan bendera DPW Garpu ke seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

“komitmen kami adalah berupaya meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan pelaku UMKM di Bumi Serambi Madinah ini,” ungkapnya.

Kakak Sawal sendiri selama ini memang konsen mengurusi pedagang dan pelaku UMKM, bahkan jauh sebelum dirinya dipercaya dan dilantik memimpin DPW Garpu Provinsi Gorontalo.

Beberapa kegiatan yang dilakukan politisi law profile ini yakni turun langsung melihat kondisi dan permasalahan yang dihadapi pedagang dan pelaku UMKM di wilayah Gorontalo, termasuk mencarikan solusi pabrik es pembeku ikan yang sebelumnya tutup, dan kini beroperasi lagi.

Semua itu berkat solusi cemerlang dari Kakak Sawal. “insyaAllah melalui Garpu, kami akan terus mendorong kemajuan usaha para pedagang dan pelaku UMKM yang ada di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Kakak Sawal menambahkan, ada tiga aspek yang menjadi prioritas dalam mewujudkan komitmen memajukan pelaku UMKM dan pedagang, yakni akses permodalan, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, serta ketersediaan pasar bagi produk-produk UMKM.

“tiga aspek ini sudah jalan, insyaAllah bersama Garpu dan dukungan seluruh pedagang dan pelaku UMKM, kita majukan perekonomian Gorontalo,” tutur Sawaludin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Garpu, Pietra Machreza Paloh, yakin dan percaya Sawaludin adalah figur yang tepat untuk memimpin dan membesarkan Garpu Gorontalo.

“kami yakin, Kakak Sawal mampu membawa Garpu berkibar di Gorontalo, serta memberi manfaat yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pietra mengaku Kakak Sawal adalah sosok yang tidak hanya pintar, tetapi murah hati dan baik.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo Hamim Pou berharap kehadiran kepengurusan Garpu Provinsi Gorontalo, bisa memberikan solusi terbaik terhadap masalah-masalah yang dihadapi UMKM selama ini.

Sementara itu, sebagai bentuk perhatian terhadap para Pedagang dan UMKM, maka di lokasi pelantikan itu juga digelar pameran produk-produk UMKM, termasuk hiburan rakyat dengan menghadirkan artis sekaligus penyanyi, Andika Mahesa, yang berjulukan Babang Tamvan. (rls/LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar