oleh

Pileg Tikungan Maut Bagi Cagub

-Politik-531 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Semua Cagub sepertinya harus hati-hati, karena Pileg akan menjadi batu sandungan di tikungan tajam.

Begitu pandangan Idris Rahim, karena itu menurut dia maju lewat jalur independen lebih aman. Bayangkan kata Wagub dua periode ini, kalau hasil Pileg nanti ternyata tidak sesuai dengan prediksi, misalnya partai A semula kursinya 8, target Pileg 11, tetapi hasilnya malah turun, ini pasti akan sangat berpengaruh pada Cagubnya.

Memang seorang Cagub harus kerja keras, dan ikut berjuang di Pileg, agar target perolehan kursi tercapai.

Ketika berbincang-bincang kemarin di ruang kerjanya, Idris masih belum memastikan apakah maju di Pilgub atau Kota, dan kalau akan maju di Pilgub, Idris sepertinya akan lewat jalur independen

Sebenarnya sejumlah tokoh masyarakat sudah datang pada Idris untuk minta ijin turun mengumpul KTP, namun menurut Idris waktunya masih lama, bagi Idris untuk mengumpulkan dukungan KTP hanya butuh 6 bulan.

Dari sini sudah nampak kalau simpul-simpul pendukungnya mulai terbentuk sendiri. Ini keistimewaan seorang Idris, banyak kalangan yang ikhlas bekerja untuk memenangkan mantan Sekprov ini di Pilgub.

Dari bincang-bincang lepas dengan Idris kemarin, ternyata semua informasi tak ada yang terlewatkan, Idris tahu dengan persis apa yang terjadi di kalangan partai-partai, apa yang terjadi di kalangan elit politik, dan ini membuktikan kalau Idris punya jaringan di mana-mana. (awal-46)


Komentar