Pilgub Hadiah Prabowo untuk Gerindra dan Golkar Gorontalo

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sepertinya koalisi pendukung Prabowo Gibran akan berlanjut di Pilgub Gorontalo, ini bisa dipastikan karena Zainudin Amali dan Elnino adalah kader Golkar dan Gerindra.

Apalagi ada kabar kalau El Nino dapat perintah dari Prabowo untuk maju di Pilgub, beberapa waktu lalu Korwil Gerindra Sulawesi, Abdul Karim Aljufrie pernah menyatakan kalau DPP Gerindra tengah memproses menurunkan Elnino di Pilgub Gorontalo, dan kemarin tiba tiba ada kabar kalau ZA akan maju di Pilgub, dan pasangannya adalah Elnino atau Syarief namun siang tadi Isnan Akase mengabarkan kalau Cawagub ZA hanya Elnino.

Sebenarnya ini sudah disampaikan Elnino pada koran ini tahun lalu, kalau dia hanya bersedia jadi Wakil Gubernur kalau berpasangan dengan Zainudin Amali. Tetapi cerita Pilgub putus sampai di situ. Memang Elnino sempat cerita kalau langkah ke Pilgub akan ditindaklanjuti setelah Pilpres.

Mengapa demikian, tentu Elnino sudah punya konsep bagaimana memenangkan Pilgub dan bagaimana membangun Gorontalo.

Rupanya Pileg kali ini dijadikan ajang pembuktian Elnino pada DPP Gerindra. Sebagai Caleg DPR RI Elnino bisa dakat suara pribadi 100 ribu lebih dan sebagai Ketua Partai dia juga mampu membawa Gerindra melejit dalam perolehan kursi di DPRD. Hebatnya lagi Prabowo Gibran menang diatas 60 persen.

Mengapa tunggu hasil Pilpres, tentu saja ini sangat erat dengan dengan anggaran, sebab kalau Prabowo terpilih jadi Presiden tentu saja dia akan mudah sekali mendapatkan anggaran besar dari pusat.

Bayangkan kalau Golkar Gerindra gerilya di pusat, bisa dibayangkan berapa besar anggaran yang bisa dibawa ke Gorontalo. Apalagi Zainudin yang punya jejaring yang sangat kuat di ringkat nasional.

Tadi malam Ramdan Datau sempat bilang kalau dia sudah tau ZA dan Elnino akan maju di Pilgub, karena beberapa waktu lalu dia ngobrol dengan Elnino soal itu. ” Kayaknya Pilgub ini hadiah untuk Gerindra dan Golkar Gorontalo. ” kata Ketua DPD PAN Kota Gorontalo itu.

Ditanya kemana PAN akan bergabung pada Pilgub nanti, Ramadhan mengatakan tergantung DPP, kalau memamg ada arahan untuk berkoalisi dengan Golkar dan Gerindra maka pasti harus menjalankan perintah DPP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.