oleh

Pilgub, Survey NKRI Tertinggi

PAN Perkuat DPD

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Idris Rahim nampak agak kurus. Tapi sangat bugar, dan energik. Dia juga terlihat berbinar-binar. Ditemui rabu siang (08/06), Wagub yang juga Ketua DPW PAN ini tak kaku lagi bicara politik. Dari pembicaraan soal seberapa besar peluangnya mendapatkan rekomendasi DPP PAN, nampak jelas kalau Idris tengah memainkan sebuah strategi yang terbilang cerdik.

Sementara untuk NKRI, sudah bisa dipastikan tak ada ganjalan lagi. “Pak Rusli kan sudah menyampaikan itu di Deprov beberapa hari lalu,” kata Idris. Lalu  Bagaimana dengan Rekomendasi DPP PAN, menjawab pertanyaan itu, Idris memberi gambaran, dari hasil pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PAN. Dimana DPP hanya merekomendasi calon yang berpeluang besar memenangkan Pilgub dan itu harus ditentukan survey. “Hasil survey pak Rusli dan saya 68 persen lebih, sementara yang lainnya terpaut sangat jauh,” kata Idris. Jadi kata Idris lupakan soal Pilgub. Justru sekarang ini Idris lebih fokus mempersiapkan semua DPD yang benar – benar tangguh. “Kita harus menyiapkan para pemimpin di tingkat DPD yang sudah teruji kemampuannya, Pileg 2019 harus lebih baik dari 2014, ini sangat penting,” katanya.

Karena itu kata Idris, semua DPD harus dipersiapkan dengan serius, agar target jangka pendek dan jangka panjang akan tercapai. Di Pilgub dan Pileg, PAN harus sukses. Ditanya siapa saja yang akan memimpin PAN di tingkat DPD, Idris tersenyum, seraya mengatakan kalau DPW benar – benar akan memilih  sosok yang benar – benar mampu membesarkan PAN. Idris  juga sempat menyinggung nama Wabup Kabupaten Gorontalo, Fadli Hasan. Sebenarnya orang muda yang satu ini diincar untuk menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Gorontalo. Hanya saja kata Idris, Wabup Kabgor itu merasa tak enak pada partai yang menggusung mereka di Pilkada. “Saya sangat menghormati sikap Fadli Hasan,” kata Ketua DPW PAN. Upaya Idris memperkuat DPD, patut didukung karena itu untuk kepentingan PAN di Pileg nanti. (rg-50)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar