oleh

Pilkada Kabgor 2020, David Sebut Nama dr. Toni

RGOL.ID, Gorontalo – Pergerakan politik DPC NasDem Kabupaten Gorontalo jelang Pilkada Kabgor 2020 terus dilakukan dengan mendatangi tokoh-tokoh sentral berpengaruh, termasuk Bupati dua periode David Bobihoe Akib.

Minggu (18/8) kemarin, ketua DPC NasDem Kabgor, Rustam Akili, bersama seluruh jajarannya bersilaturahmi dengan David Bobihoe. Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh Kabgor itu banyak membicarakan strategis pemenangan Pilkada.

Salah satunya Cabup dan Cawabup dari partai NasDem. Usai pertemuan, Ketua DPC NasDem, Rustam Akili mengakui pertemuan itu banyak membahas pilkada. Dalam pertemuan itu juga, Rustam menyampaikan ucapan terima kasih kepada David Bobihoe, karena pada Pileg lalu, tingginya perolehan suara NasDem tidak lepas dari peran mantan Bupati Kabgor itu.

Rustam menambahkan bahwa David Bobihoe menjadi motivasi dan spirit partai NasDem. “kami masih membutuhkan ketokohan pak David dalam membangun daerah ini,” tukas RA. Ditanya siapa yang direstui David ke Pilkada, Rustam enggan menyebut nama, namun NasDem harus bisa mendapatkan partai koalisi.

“intinya sebelum melangkah, kami harus sowan ke pak David,” tambahnya. Senada dengan RA, Bupati Kabgor 2 periode, David Bobihoe Akib menegaskan sejak awal, NasDem akan mengusulkaan kadernya sendiri, meski dengan keterbatasan kursi yang diperoleh, dan harus berkoalisi.

“NasDem memiliki banyak kader terbaik, termasuk Rustam Akili,” kata David. Sebagai partai yang berkomitmen melakukan perubahan, tentunya memiliki tujuan yang sama yakni memunculkan arah baru untuk Kabupaten Gorontalo.

“jika Nasdem berkoalisi, maka calon terbaik untuk membangun arah baru ini sebaiknya perpaduan politisi-birokrat, dan ada dua nama yakni asisten II, Asri Tuna dan dr. Toni Mohammad,” tegas David. (tri-31)

Komentar