oleh

Pilkada Pohuwato, PPP Belum Tentukan Sikap

-Pohuwato-235 Pengunjung

RGOL.ID – Bila melihat konstalasi politik Pohuwato jelang pilkada 2020, partai persatuan pembangunan (PPP) memiliki peranan yang sangat penting untuk memenangkan pilkada, apalagi dengan 2 kursi PPP di DPR Pohuwato menjadi tolak ukur partai lain untuk menggait PPP dalam koalisi memenangkan calon kepala daerah.

Namun hingga saat ini, PPP belum menentukan sikap koalisi meskipun telah santer dikabarkan bahwa PPP sudah menjalin koalisi dengan sejumlah partai politik.

Dewan pengurus cabang (DPC) partai persatuan pembangunan (PPP) Kabupaten Pohuwato membantah kabar bahwa DPC PPP Pohuwato telah menjalin koalisi dengan partai lain dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh pengurus pimpinan harian PPP Hendriyanto Mahmud, yang menegaskan bahwa saat ini partai berlambamg ka’bah itu belum menentukan sikap mendukung calon manapun.

Ia pun tidak mau partainya itu dikalaim oleh partai lain dengan menyebut PPP telah menjalin koalisi memenangkan salah satu pasangan calon.

Hendriyanto membeberkan alasan mengapa sampai saat ini partainya belum menentukan sikap. ” Kami masih menunggu hasil keputusan partai di pusat, ke arah mana nanti kami akan berkoalisi,” Kata Hendri, Kamis (20/02).

Bila keputusan itu sudah keluar kata Hendri, PPP akan selalu menaati perintah partai. Namun sejauh ini pengurus PPP pusat menyampaikan selalu memprioritas kader PPP dalam kontetasi pemilihan kepala daerah.

” Sebagai partai Politik kami tentu akan memiliki sikap Politik dalam Pilkada ini. Namun harus diingat bahwa PPP akan selalu memprioritaskan kader,” Tegasnya. (Tr-13)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.