oleh

Pilkada Pohuwato, Syaiful-Suharsi Paling Siap

rgol.id – Syaiful Mbuinga-Suharsi Igirisa adalah pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Pohuwato yang paling serasi.

Pasangan yang memadukan kekuatan Timur dan Barat Pohuwato ini benar-benar paling siap menghadapi Pilkada Pohuwato 2020 mendatang.

Memang sebelumnya, dua politisi Pohuwato ini menjadi rebutan partai politik. Namun entah kenapa, pasangan SMS (Syaiful Mbuinga-Suharsi Igirisa) ini memilih bersatu menghadapi Pilkada Pohuwato 2020.

Luar biasa, bersatunya SMS di Pilkada Pohuwato, ternyata mengundang perhatian partai politik. Sejumlah partai politik sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung pasangan SMS melalui jalur koalisi.

Menariknya lagi, SMS tidak perlu khawatir lagi dengan perolehan suara, karena masyarakat masyarakat wilayah Barat Pohuwato bisa dipastikan mendukung SMS. Apalagi pasangan Syaiful-Suharsi mulai terang-terangan tampil bareng di hadapan masyarakat.

Lihat saja, saat keduanya menghadiri kegiatan pembukaan turnamen Sepak Bola U-16 Cup di Popayato Barat. Sontak saja kehadiran dua politisi ini langsung disambut dengan yel-yel dukungan dari masyarakat Popayato. “Maju, maju, maju, ini torang pe calon bupati dan wakil bupati,” teriak masyarakat.

Syaiful Mbuinga langsung menyambut yel-yel masyarakat dengan lambaian tangan. Syaiful kembali menegaskan bahwa dirinya sudah sangat siap maju di Pilkada Pohuwato bersama Suharsi Igirisa.

“tak perlu disembunyikan, saya dan ibu Suharsi sudah sepakat maju bersama di Pilkada Pohuwato,” ujar saudara kandung dari Bupati Syarif Mbuinga ini.

Tidak hanya tampil bersama, bahkan SMS telah menyebar Baliho yang sudah terpampang hampir disetiap sudut desa di Pohuwato. “Saya dan Ibu Suharsi sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendorong dan mendukung kami maju bertarung pada pesta demokrasi.

Tentunya sudah pasti saya dan Ibu Suharsi menjadi pasangan di Pilkada Pohuwato,” tegas Ketua DPC Gerindra Pohuwato ini.

Bak gayung bersambut, politisi Partai Golkar, Suharsi Igirisa dengan tegas menyatakan kesiapannya mendampingi Syaiful Mbuinga pada Pilkada Pohuwato 2020 mendatang.

Kepada Fahrun, wartawan Harian Rakyat Gorontalo, Suharsi Igirisa kembali menegaskan kesiapannya maju Pilkada Pohuwato mendampingi Syaiful Mbuinga, meskipun harus mundur dari DPR Provinsi Gorontalo.

“Soal partai, saya tetap di Golkar dan tidak akan mundur dari partai Golkar, kecuali jika partai mengambil sikap sendiri,” tegasnya. (fah/tr-02)

Komentar