oleh

Pilkada Pohuwato Terapkan Protkes Covid-19

-Pilkada-26 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Pohuwato yang digelar ditengah pandemi Covid-19, berlangsung dengan baik, aman, sejuk, dan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Upaya penerapan protokol kesehatan itu dilakukan untuk menghindari terjadinya klaster baru penyebaran pandemi Covid-19 pada momen Pilkada Pohuwato. Seperti dalam pantuan, seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Pohuwato taat menerapkan protokol kesehatah tersebut.

Seluruh pemilih termasuk Bupati Pohuwato bersama istri saat melakukan pencoblosan di TPS, terlebih dahulu mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak saat menunngu giliran untuk melakukan pencoblosan.

Sementara itu di tempat lain, usai melakukan pencoblosan, Wakil Bupati Amin Haras melakukan pemantaan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan pilkada di wilayah barat Pohuwato.

Pada pantauannya itu, Amin ingin memastikan bahwa seluruh petugas TPS aktif menerapkan protokol kesehatan terhadap pemilih yang datang ke TPS.

“karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19 maka protkes terdepan diutamakan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, artinya, dikhawatirkan Pilkada ini bisa menimbulkan klaster baru, olehnya semua wajib pilih yang datang ke TPS sudah menerapkan protkes,” ucapnya. “alhamdulillah semua pemilih menaati protokoler kesehatan,“ tuturnya. (awl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.