oleh

Pilkades Harus Lahirkan Pemimpin Pro Rakyat

-Politik-333 Pengunjung

Harapan besar bagi Aleg DPR Kabgor, kiranya Pilkades serentak yang akan digelar diakhir bulan Maret ini mampu melahirkan kepemimpinan yang pro rakyat.

Aleg FPG DPR Kabupaten Gorontalo Abdul Hais Engahu sangat mengharapkan itu terjadi, Meski nanti dalam mekanismenya adalah sebuah demokrasi didesa.

Namun siapapun yang dilahirkan nanti lewat sebuah proses pemilihan, akan mendapatkan pemimpin yang sangat mengayomi atau pro rakyat.

” Desa adalah motor pembangunan sebuah bangsa. Maka daerah sangat bergantung dari desa, bagaiamana pembangunannya, SDMnya, dan banyak hal. “

” Maka siapapun terpilih nanti, Pilkades harus mampu melahirkan pemimpin yang benar-benar memperhatikan kepentingan orang banyak, yakni masyarakat didesa. Dan itu harus,” Papar Ais Jo sapaan akrabnya.

Apalagi kita tau bersama, pemerintah Desa kini mengelola anggarannya sendiri, selain sumber dana APBN-APBD.

Maka besar harapan kita, ketika angaran anggaran itu diperuntukan untuk membangun desa dengan maksimal. Sehingga betul-betul pemimpin Pro rakyat akan hadir dari Pilkades kali ini ditengag- tengah masyarakat.

Namun juga tak lupa, ketika pemimpin baru itu lahir, maka semua kembali harus bersatu. Sebab membangun desa, tak akan mungkin jika kita tercerai-berai. Membangun desa butuh persatuan kesatuan komponen masyraakatnya, disemua elemen warga desa. (Qn) )


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.