ilustrasi
ilustrasi

Bupati-Wabup Vs 25 Aleg 

RadarGorontalo.com – Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Gorontalo Utara memang sudah usai dilaksanakan serentak Senin (28/10). Terhitung ada 25 Desa yang menggelarnya serentak dengan perolehan suara dimasing masing desa dengan pemenangnya. Namun demikian Pilkades ini menyisakan kesedihan bagi yang kalah dan kegembiraan yang sangat bagi pihak yang menang. Uniknya, beberapa politisi ternyata mempunyai ‘Jago’ masing-masing.

Tersiar kabar, selain Bupati dan Wakil Bupati memiliki jago jago tersebut, ternyata para anggota DPR Gorut yang berjumlah 25 orang juga punya jago jago tersebut. Memang tidak secara gamblang dan nyata para calon kades ini didukung oleh mereka. Namun memang tersirat, kenyataan dilapangan mereka punya titipan dari jago-jago tersebut. ” Ngoni kira cuma Bupati dengan Wabup yang punya jago. Torang 25 anggota dewan juga ada Boosss…” ujar salah satu Aleg Gorut yang diiringi senyum.

Jika demikian, maka hasil Pilkades yang sudah ada ini jika resmi akan dirilis media sesuai hasil BPMDes media centre nantinya, maka disitu bisa kita lihat, siapakah yang menang di Desa itu, maka bisa jadi sosok Bupati-Wabup atau ke 25 Aleg itu yang berjaya disana. Sebab sudah jadi rahasia umum, dibalik kemenangan ada kontrak politiknya, entah untuk mengamankan suara berkaitan dengan Pilkada, atau Pileg kedepan nanti. ” Ya, siapa orangnya yang menang, sudah pasti aman suara disana, ” tukas Aleg tersebut yang enggan namanya dikorankan. (RG.53)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.