oleh

Pimpin Aksi Bersih-Bersih, Nelson Masuk Selokan

-Headline-253 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Banjir yang sering melanda Kabupaten Gorontalo menjadi perhatian Bupati Nelson Pomalingo. Tak tanggung-tanggung, saat meninjau dan memimpin aksi bersih-bersih beberapa selokan di wilayah Limboto, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, tak sungkan-sungkan masuk ke dalam selokan.

Awalnya Nelson memantau dan melihat langsung kondisi beberapa selokan, namun tak berlangsung lama, Nelson langsung turun ke selokan, dan dalam posisi duduk jongkok, Nelson melihat langsung kondisi bagian dalam selokan.

“Selokannya sudah rusak, sehingga menghambar jalur air,” kata Nelson. Selain itu kata Nelson, salah satu penyebab terjadinya genangan air adalah banyaknya endapan dalam selokan.

“Inilah tujuan kita turun melakukan bersih-bersih, sekaligus melihat kondisi selokan yang menjadi jalur air,” ujar Dewan Pembina Presidium Nasional Pembentukan Provinsi Gorontalo ini.

“insyaAllah kami akan melakukan yang terbaik untuk perbaikan infrastruktur publik di Kabupaten Gorontalo,” tuturnya.

Sementara itu, aksi bersih-bersih ini memang sudah diagendakan pemerintah Kabupaten Gorontalo disemua tingkatan hingga kecamatan dan desa menyusul adanya musibah banjir akhir pekan lalu.

Terhitung sejak dua pekan terkahir di September-Oktober ini, Kabupaten Gorontalo dihantam banjir, hingga menyisakan lumpur yang tebal.

Sumbatan yang disebabkan sampah di selokan-selokan air menjadi salah satu faktor terjadinya genangan air dibeberapa lokasi. Sehingga itu, melalui aksi bersih-bersih ini, Nelson berharap sampah-sampah sisa banjir bisa segera dibersihkan. (awal-46)


Komentar