RGOL.ID, GORONTALO – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango, Sofyan Djama, memimpin langsung Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, di halaman Kantor Bawaslu Bone Bolango, Selasa (21/11/2023).

Sofyan menyampaikan Apel Siaga ini dilaksanakan secara nasional untuk seluruh Indonesia.

”Apel Siaga ini untuk memastikan seluruh Pengawas Pemilu di Kabupaten Bone Bolango siap melaksanakan tugas pada Pemilu tahun 2024,” ujar Sofyan.

Mantan Komisioner KPU Bone Bolango ini menambahkan, untuk memperkuat kesiapan dalam melakukan fungsi pengawasan, pihaknya sudah melakukan bimbingan teknis kepada seluruh Panwas.

“semua materi yang berkaitan dengan teknis, mulai cara penyusunan laporan hasil pengawasan maupun tata cara persidangan dalam penanganan pelanggaran, sudah diajarkan kepada Panwas, sehingga untuk Pemilu 2024 ini, insyaaAllah Pengawas Pemilu sudah siap bertugas,” tambahnya.

Untuk itu, Sofyan mengajak semua pemangku kepentingan, untuk sama-sama menjadikan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

“kami juga ingatkan kepada peserta Pemilu untuk tidak berpolitik uang atau politisasi sara, serta tidak menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoaks,” tegas Sofyan Djama.

Jika ditemukan ada pelanggaran, maka tentunya akan diproses sesuai aturan yang ada. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.