oleh

Pinogu Target Operasi TNI

BUPATI Hamim Pou bersama Dandim 1304 Gorontalo, Kapolres Bonbol dan Wabup Kilat Wartabone pada pencanangan program TMMD. (foto/dok-hms)
BUPATI Hamim Pou bersama Dandim 1304 Gorontalo, Kapolres Bonbol dan Wabup Kilat Wartabone pada pencanangan program TMMD. (foto/dok-hms)

Lewat TMMD, Libatkan 3 Peleton

BONE BOLANGO (RADAR) – Kecamatan Pinogu jadi target operasi TNI AD lewat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 tahun 2016. Sebanyak 150 anggota TNI atau sekitar 3 peleton Tentara akan merintis kembali jalan di kecamatan Pinogu.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim membuka pelaksanaan TMMD yang gelar di Desa Pangi Kecamatan Suwawa Timur, selasa (3/5) kemarin. Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, S.Kom MH yang didampingi Wakil Bupati H. Mohamad Kilat Wartabone menyambut positif kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang tahun ini menargetkan pembangunan jalan di kecamatan Pinogu. TMMD tentu sangat bagus sekali.

“kegiatan ini menunjukkan kemanunggalan, kebersamaan antara pemerintah, masyarakat Bone Bolango dan TNI. lewat kegiatan ini juga Pemerintah Daerah merasa terbantu karena mereka melakukan intervensi di daerah yang paling sulit, salah satu daerah yang paling sulit di Provinsi Gorontalo terutama di Kabupaten Bone Bolango yaitu Kecamatan Pinogu.” jelasnya.

Bupati Hamim mengatakan lewat kerja sama dengan TNI ini, jalan menuju Pinogu kembali akan dibangun dan itu diback up oleh Pemda melalui dana hibah sebesar Rp. 1 miliar. Bupati Hamim berharap dalam 1 bulan kedepan akan dilihat hasilnya, dimana terjadi penambahan jalan 1 sampai 2 kilometer untuk kecamatan Pinogu tersebut. Hamim juga berharap program ini tidak hanya diiintervensi oleh TNI dan Pemda Bonbol, tetap Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat juga bisa membantu.

“kalau setahun hanya 2 kilometer intervensinya, mungkin butuh 15 tahun atau 20 tahun mendatang baru bisa selesai jalan ke Pinogu. maka kalau intervensi dari berbagai level pemerintahan, kemudian didukung oleh TNI, maka saya kira dalam waktu 4 tahun bisa selesai pembangunan jalan Pinogu dengan sifatnya adalah rabat beton.” ujarnya. Hamim juga menyampaikan bahwa ini sangat positif dan bisa melihat hasilnya nanti satu bulan mendatang bagaimana capaian yang dikerjakan oleh rekan-rekan dari TNI.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone pun mengatakan hal yang sama. Pastinya pelaksanaan TMMD ini didukung penuh oleh pemerintah daerah dalam pelaksanaanya. Apalagi kegiatan ini sarat misi sosial dalam membangun kecamatan Pinogu. “harapan tentunya, kegiatan ini akan berjalan baik dan terlaksana dengan sukses, hingga akses jalan menuju Pinogu bisa lebih baik.” tuturnya. (RG-46)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar